Review website penghasil uang: Rajaview

Hai,

Saya baru bergabung dengan website RajaView nih. Awalnya coba-coba.

RajaView ini sebuah situs yang menggabungkan antara pengiklan dengan viewer. Sekali mendaftar, kita bisa sebagai pengiklan atau viewer. Sebagai pengiklan di RajaView, keuntungannya cukup bagus, karena harganya cukup murah.

Pengiklan bisa sebagai pemilik website, blog, instagram, facebook, atau yang paling popular yaitu youtuber baru yang sedang mengejar klik view atau 4000 jam tayang (kalau jam tayang, ini tergantung dengan materi video kalian ya, semakin menarik, viewer akan bertahan untuk mengetahui isi video kalian).

Sebagai pengiklan, kalian akan mendepositkan sejumlah dana untuk membayar viewer kalian. Viewer kalian akan mengklik link yang akan ditampilkan oleh website RajaView, dan setiap klik yang kalian targetkan akan menggunakan durasi tertentu untuk viewer RajaView menyimak link kalian. Dari durasi itulah pengiklan akan membayar ke viewer. Ini mutualisme yang bagus sih.

Sebagai viewer, RajaView adalah sarana penghasil uang. Ya, waktu view kita akan dibayarkan oleh pengiklan beradasarkan durasi yang mereka tawarkan.

Apakah pendapatannya setimpal? Jujur, menurut saya, pendapatannya sangat kecil. Saya mencoba untuk menjajal semaksimal yang saya bisa, -+ 2 jam, pedapatan saya sebesar Rp 1.435 (ini sangat tergantung dengan jumlah video dan durasi yang dipilih). Silakan nilai sendiri. Asumsi kalau dilakukan selama 30 hari, maka pendapatannya sebesar -+ Rp 45.000 . “Hmm.. pendapatan segini, apa cukup untuk membeli quota agar bisa menyimak selama 2 per hari selama 30 hari?”

Sebagai ‘viewer’baru di RajaView, menurut saya, secara fungsi tentu website ini sangat bagus dan berpotensi tinggi. Kita bisa gotong royong. Namun, saya ada sedikit saran untuk tim developer di RajaView. Mengenai tariff per durasi yang seimbang.

“Sejauh ini, durasi yang ditawarkan memang bervariasi, mulai 5 detik sampai 360 detik. Tapi, harga view 5 detik menjadi jauh lebih ‘menyenangkan’dibandingkan yang 240 detik. Pendapatan untuk view 240 sekitar 9,6 kali lebih rendah kalau disbanding dengan yang durasi 5 detik.  Mengingat lamanya waktu yang digunakan si viewer, ada baiknya, tariff iklan dibakukan saja oleh RajaView. Kita pakai perumpamaan aja ya, agak nggak etis kalau menampilkan harga ‘dapur’orang, hehehe…

Misal: 5 detik seharga Z, maka 10 detik = 2xZ, atau 30 detik = 6xZ, atau 240 detik = 48xZ, dan begitu terus. Nah, harga Z-nya juga kalau lebih besar lagi, sepertinya akan lebih asik.

Tujuannya apa?

1. Agar viewer juga mendapatkan pendapatan yang setimpal dengan apa dan durasi yang mereka simak.

2. Pengiklan juga terpicu untuk mengolah konten mereka jadi lebih menarik, agar viewer dari RajaView mau bertahan di link mereka.”

Ya, terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, semoga menjadi movitasi perbaikan untuk tim RajaView, website ini sangat baik untuk menunjang klik view bagi kalian yang menggunakan internet sebagai media usaha anda dengan mengiklankannya.

Jadi, minat untuk beriklan website atau akun social media anda di RajaView?

Silakan akses dengan link referral saya: https://rajaview.id/jvtino14

Catatan: tunggu untuk review lanjutannya ya.

4 thoughts on “Review website penghasil uang: Rajaview”

Leave a comment